Wednesday, June 27, 2012

Saatnya Mengalahkan Azzuri


FOTO:(AFP/Patrik Stollarz)
Warsawa - Buruknya catatan pertemuan Jerman melawan Italia rupanya membuat Lukas Podolski gerah. Podolski bertekad membawa Die Mannschaftmematahkan "kutukan" tersebut sekaligus untuk melaju ke final.



Jerman akan melakoni laga semifinal di Warsawa, Jumat (28/6/2012) dinihari WIB dengan membawa rekor tidak pernah menang dalam tujuh duelnya di turnamen besar kontra Gli Azzurri.

Pertemuan terakhir kedua kubu terjadi di semifinal Piala Dunia di mana Italia mempermalukan tim tuan rumah dua gol tanpa balas yang diciptakan Fabio Grosso dan Alessandro del Piero di babak perpanjangan waktu.

Walaupun mempunyai rekor buruk, Jerman merupakan tim paling meyakinkan sejauh ini. Dengan catatan 15 kemenangan beruntun di laga kompetitif, pasukan Joachim Loew lebih diunggulkan dari Italia.

"Ini saatnya bagi kami mematahkan rentetan (catatan buruk) itu," seru Podolski kepada Harian Bild.

"Sejak 2006, kami sudah memperlihatkan banyak kemajuan. Sekarang kami memiliki sebuah filosofi yang berbedan dan sebuah tim yang berbeda pula. Mereka (Italia) juga mengetahuinya."

"Satu hal yang jelas adalah kami ingin berada di final, jadi kami harus mengalahkan Italia. Bagaimana pun, ini diharapkan menjadi akhir Italia di Piala Eropa," cetus pemain yang akan membela Arsenal ini di musim depan.

( rin / roz )

Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment